Lulus Ujian AAMAI

masih ada yang lebih

Posted in Uncategorized by arie pratama on Februari 23, 2012

wisuda AAMAI ke X kemarin Alhamdulilah saya dapat undangan untuk mengikuti seremonialnya. saya banyak melihat wajah2 bangga para peserta wisuda yang pastinya hari ini merasa sedang diatas awan dan kebanggaan bahwa mereka adalah pemenang dari perjuangan yang mereka lakukan selama ini.

kebetulan saya duduk disebelah seorang wanita muda, setelah kenalan dan bertukar kartunama, ternyata dia dari salah satu perusahaan asuransi yang berlogo segitiga. saat saya tanya butuh berapa lama untuk lulus ujian AAMAI. dia menjawab dengan senyum bangga “setahun saja pak” wowww,, hanya butuh dua kali kesempatan ujian aja dia bisa lulus. luar biasa pikir saya, karena dulu saya butuh waktu 3 tahun untuk lulus.

saya kemudian berpikir, kebanggaan ini hanya sementara saja, rasanya juga hanya beberapa saat saja, setelah kembali lagi kekantor dan bekerja, perasaan tadi seperti larut dan hilang tenggelam seiring ritme kerja kantor. apa yang tersisa dari itu semua?

ilmunya, aplikasinya, dan tanggung jawab kita.

sebagai pemenggang gelar ajun atau ahli tentunya membaca janji wisuda dan membubuhkan tanda tangan sebagai tanda kesediaan melaksanakan janji tersebut dalam pekerjaan sehari2. kiranya rasa bangga tersebut baik bila dialokasikan untuk pengabdian kepada sesama dan pekerjaan kita.

terakhir, saya ucapkan selamat kepada wisudawan/ti yang berhasil memperoleh gelar ajun atau ahli asuransi. semoga sukses dan pekerjaan dan kariernya.

dan

tetap semangat untuk para peserta ujian AAMAI.

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. mahadi Jasindo said, on Februari 23, 2012 at 4:16 am

    SAYA BERAPA LAMA YA…??

  2. deddy said, on November 20, 2012 at 9:29 am

    pak, kalau kumpulan soal2 utk 101, 1.2 dan 103 apakah punya? saya ingin membimbing teman2 di kantor saya di kota Malang utk persiapan ujian AAMAI Maret 2013. Terima kasih. (deddy)


Tinggalkan Balasan

