Lulus Ujian AAMAI

behind the pages

Posted in tips/trik hadapi ujian aamai, Uncategorized by arie pratama on Juni 30, 2010

apa dan siapa saja yang ada dibalik blog ini?

sebenernya karena bulan juni ini sangat menyibukkan buat saya, dari klaim exavator dilokasi hutan sampai laporan semesteran yang harus mulai dipersiapkan.  saya belum memiliki waktu lagi untuk mulai menulis dan posting ke blog ini. untuk mengisi kekosongan. Disela waktu kerja, saya sempatkan menulis apa dan siapa yang ada dibalik blog ini. tujuannya supaya pembaca tau bagaimana tahapan yang saya lakuin behind the pages di blog ini, siapa saja sih orang PENTING yang ada dibalik blog saya ini.

ini dia….

motivasi awal membuat blog ini adalah untuk inventaris bahan bahan ujian aamai yang saya kumpulkan dari berbagai sumber seperti teman teman yang baik hati membaginya untuk saya. bahan ujian itu berbentuk handout per chapter. bahan ujian ada yang didapat dari tutorial diberbagai lembaga pendidikan asuransi khususnya di Jakarta. hal yang pertama kali saya lakukan adalah mencetak silabus disitus aamai. kemudian saya coba kumpulkan satu demi satu hingga menjadi satu bundel sesuai silabus. beruntung bila ada yang memberikan soft copy sehingga saya tinggal copas, edit sedikit, dan langsung  diposting. tapi bahan tersebut banyak yang berbentuk hardcopy sehingga harus diketik terlebih dahulu.

surat mohon diripic : surat mohon diri

semua berawal dari surat mohon diri pemimpin cabang dikantor tempat saya bekerja. karena SK itu begitu mendesak sehingga tidak memungkinkan beliau berpamitan dengan seluruh anggota AAUI, jadilah surat itu mewakili mohon diri/pamitan. saya adalah orang yang ditugaskan mengantarkan surat surat itu. hmmm, surat itu berjumlah 37 buah dengan lokasi yang berbeda beda, saya menghabiskan waktu seminggu karena diselingi tugas saya kunjungan nasabah.

tidak disangka pertemuan saya dengan orang orang di Industri Asuransi ini berbuah manis. disamping minta Co-Ass, saya juga banyak dapat bahan ujian AAMAI. ada yang memberikan soft copy ada juga yang memberi hardcopynya-dengan janji satu hari kembali-saya fotocopy kesemuanya.

zaldi yunantopic : zaldi yunanto (MRO Lampung)

orang orang berjasa itu antara lain mas Aan yang sehari-harinya bekerja di Asuransi Buana Independent sebagai Deputy Manager, mas Dedi yang bekerja di Asuransi Dayinmitra ditengah kesibukannya mengurusi klaim dan pak Zaldy Yunanto wakil pemimpin cabang dikantor saya. saya sangat berterimakasih karena sudah memberikan banyak bahan dan berbagai pengalaman seputar ujian AAMAI. ternyata banyak dari mereka yang motivasinya bukan melulu soal uang dan jabatan. ada yang terpanggil untuk terjun ke Industri Asuransi untuk mewujudkan mimpi bahwa satu hari kelak Asuransi bisa lebih diharga di jajaran lembaga keuangan bukan bank khususnya di Indonesia. hmm  hebat ya.

tidak terasa bulan februari 2010 sudah berlalu, awal maret yang artinya ujian AAMAI digelar, saya mengambil 2 mata ujian waktu itu, mengikuti saran teman teman. beberapa masukan dari mereka yang sudah lulus ujian AAMAI saya ikuti, salah satunya mengambil cuti seminggu sebelum ujian digelar. hasilnya memang menggembirakan, ternyata kerja sambil belajar itu tidak gampang, sehingga harus disiasati dengan off bekerja beberapa waktu dan fokus belajar. ada juga yang bilang untuk memperbaiki tulisan tangan. mengingat kita yang kerja biasanya sudah gak pernah nyentuh pena kecuali tanda tangan. semua sudah dikerjakan oleh komputer sehingga tangan kita terlatih memencet tombol dan tidak mengguratkan tinta lagi.

the pagepic : http://www.lulusujianaamai.com

akhir februari menjadi awal bagi blog ini, saya membuat akun di wordpress dengan memberinya nama lulusujianaamai, tujuannya supaya Search Engine bisa cepat menemukan blog yang terdiri dari 3 kata, walaupun hingga saat ini blog ini masih diurutan ke 30 dimesin pencari Google, tapi saya optimis suatu hari nanti blog ini bisa diurutan kedua setelah situs resmi AAMAI-tentunya dengan bantuan yang luar biasa dari pembaca semua.

pada permulaanya, khususnya posting awal seperti mata ujian 101 : praktik asuransi. saya mengetik semua bahan ujian kedalam posting, saat akan menerbitkan tulisan tersebut, wordpress memberitahu bahwa karakter terlalu banyak dan mungkin bisa menimbulkan fatal error. sehingga pada posting selanjutnya saya merubah penulisan posting dengan memberikan link saja supaya bisa didownload dengan format PDF. terimakasih buat patner kerja saya Didik yang sudah mengajarkan saya cara mengkonversi file word ke PDF.

beberapa bulan setelah posting demi posting diblog ini, jumlah pengunjungnya masih sangat minim, bahkan pernah hanya ada 5 kliker dalam sehari yang itu semua adalah saya sendiri. semangat sudah mulai drop waktu itu tapi saya tetap merasa penting untuk melakukan posting minimal bila hardcopy saya hilang atau softcopy dikomputer saya dijangkit virus, saya masih bisa mendownloadnya di blog ini. komentar pertama tanggal 04 maret 2010 oleh “mobil88”  yang isinya pormosi blognya, komentar kedua dari Upik yang menanyakan materi 103 untuk persiapan ujian september. alhamdulilah, komentar itu menjadi semangat buat saya untuk terus mengupdate blog ini. terimakasih buat Upik, sukses ujian septembernya ya.

suatu saat ada penawaran dari IDwebhost yang merupakan perusahaan jasa sewa domain dan hosting. penawaran diskon ulang tahun IDwebhost untuk setiap pembelian domain dan hosting baru, wah ini dia kesempatan buat saya untuk menjadikan blog ini sedikit lebih profesional-bahasanya tinggi coy he he he. blog ini semula beralamat di https://lulusujianaamai.wordpress.com dan setelah transfer domain juga dapat diakses dengan alamat http://www.lulusujianaamai.com kelihatan lebih keren kan? maksa ya..

pic : farrah n boyfriend

setelah tranfer domain saya juga pasang themes baru supaya lebih segeran, terus pasang YM status supaya bisa chating. ada juga yang sudah add facebook saya, namanya farrah asnathy frisca seorang calon dokter yang sedang praktik coas-bener gak ya nulisnya?beda dengan Co-Ass lho ya. bingung kan kok dokter bisa tertarik sama dunia asuransi? ternyata mba farrah berusaha nyemangatin pacarnya yang sedang menempuh ujian AAMAI. gak cukup nyemangatin aja, dia juga bantuin sang pacar hunting bahan ujian AAMAI loh, hebat ya..love story full.

heniepic : henie

setelah pasang YM status, saya di add sama mba heni yang sekarang kerja sebagai underwriter di Askrindo. begini percakapan awal saya dengan mba heni di YM setelah perkenalan.

mba heni  : boleh nanya nggak?

saya : ya mba, nanya apa ya? jangan susah susah ya

mba heni : kok bahan diblog kamu sama ya seperti bahan yang aku punya

pertanyaan itu buat saya menduga-duga apakah dia orang yang sama seperti yang tertulis dibahan tutorial AAMAI yang saya dapat dari mas dedi.

saya : ya mba, memang bahan ini punya mba

mba heni : ????

saya : soalnya dibahan ujian itu ada nama mba

mba heni : yang bener?

saya : yup, disini tertulis heni hennul

mba heni : ha ha ha ha ha

saya : ???

mba heni : iya bener, itu aku…

dan setelah percakapan panjang itu saya berterimakasih sekali buat mba heni yang mengikhlaskan bahannya diposting diblog ini. perlu saya ceritain ni, gimana cara cepet lulus tanpa gagal satukalipun dalam ujian AAMAI ala chef henni queen-huehehehe- jadi mba henni waktu ikut tutorial selalu membuat ringkasan dari tiap chapter tutorial yang diikutinya, dengan meringkas dan menjawaban soal-soal yang pernah muncul pada ujian AAMAI sebelumnya, belajar menjadi lebih mudah. walhasil mba heni berhasil lulus ke 6 subjek tersebut selama 1,5 tahun. hebat kan…

ini beberapa foto bahan ujian yang saya kumpulkan dan menjadi bahan posting di blog ini. semoga tulisan ini bermanfaat, gak ada niat pamer lho, kalo narisis dikit sih ada he he he.

materi 1

materi 2

materi 3

saya ucapkan terimkasih banyak buat pembaca semua yang sudah memberikan apresiasi buat blog saya, memberi komentar, saran, dan semangat buat saya untuk terus update blog ini.  semoga kita semua bisa mengambil manfaat dengan saling berbagi. selamat belajar dan semoga sukses menempuh ujian AAMAI.

thank youthe end

7 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. heni henul said, on Juli 28, 2010 at 4:20 am

    makasih ya… semoga lebih banyak bermanfaat buat semua, terutama calon calon a3Ik

  2. Farrah asnathy said, on Agustus 29, 2010 at 4:53 am

    siang mas..lama tak bersua………btw makasih ya sudah membuat perkenalan yang baik ttg saya n hewu (pacar saya) hehehe senangnya bisa di publikasikn hehehe btw oktober nanti pacar saya ikut ujian kendaraan bermotor utk yg ke3 kalinya smoga lulus ya mas….klo ada modul tambahan atau soal2 terbaru boleh donk mas arie kirim ke email saya lagi atau mas taruh di blog ini biar saya nt yg hunting mas..thx ya mas…sukses selalu

    • arie pratama said, on September 1, 2010 at 10:49 am

      halo mba farrah, mohon maaf kalo ada salah dalam penulisan atau rangkaian kalimatnya ya. emm, semoga sukses ujiannya buat mas hewu, kasih semangat terus biar bisa lulus 304 nya. untuk 304, minimal hewu kudu menguasi klausula standar polis kendaraan, klaim, knock 4 knock agreement konsep dan parktiknya, MIB di Inggris konsep dan praktiknya, juga kasus-kasus spt sister car clause, dlsb.
      selamat belajar ya…

  3. Farrah asnathy said, on September 1, 2010 at 10:55 am

    ok mas thx bgt yah nt aku hunting lg ttg materi itu hehehe maklum dia dah patah semangat udh 3x gagal 304 ya smoga yg ini gk ya mas…..n selamat berbuka ya mas….

  4. ermaliza said, on Februari 11, 2011 at 7:30 am

    Siang Mas,aku mau ikut Ujian AAMAI AJ.1 dan AJ2 bulan Maret 2011, tolong dikirim ke email aku donk mas Bahan2 ujiannya n trik biar lulus, soalnya Ujian sebelumnya aku ngga lulus, jadi aku berharap banget bisa lulus tahun ini..

  5. ermaliza said, on Februari 11, 2011 at 7:51 am

    dear mas,saya ingin juga dapat bahan2 tutorial spt punya mba henni,tolongin donk…please

  6. ermaliza said, on Februari 11, 2011 at 7:52 am

    oya mas,bahan2 yang di foto itu Utk Asuransi Jiwa apa Kerugian?


Tinggalkan Balasan

