Lulus Ujian AAMAI

materi tutorial ujian aamai 202 : pengantar asuransi personal

Posted in 202 Pengantar Asuransi Personal by arie pratama on Maret 25, 2010

silahkan download link dibawah ini untuk materi tutorial aamai subjek 202 pengantar asuransi personal :

1. chapter 1 : THE PERSONAL INSURANCE MARKET PLACE

2. chapter 2 : THE APPLICATION OF LEGAL PRINCIPLES

3. chapter 3 : HOUSEHOLD INSURANCE: BUILDINGS & CONTENTS I

4. chapter 4 : HOUSEHOLD INSURANCE:BUILDINGS & CONTENTS II

5. chapter 5 : ADDITIONAL COVER

6. chapter 6 : TRAVEL INSURANCE & OTHER PERSONAL INSURANCES

7. chapter 7 : PRIVATE MOTOR INSURANCE

8. chapter 8 : PERSONAL ACCIDENT INSURANCE

9. chapter 9 : PERMANENT HEALTH INSURANCE

10. chapter 10 : GENERAL PRINCIPES IN SETTING CLAIM

11. chapter 11 : REINSURANCE

12. chapter 12 : MARKETING PERSONAL GENERAL INSURANCE

untuk mendapatkan materi tutorial subjek 202 ini keseluruhan, silahkan mengirimkan komentar dan menuliskan alamat email.

selamat belajar, semoga sukses, persiapan lebih awal menentukan hasil yang baik saat menghadapi ujian.

70 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. syahryan affy said, on Juni 18, 2010 at 4:41 pm

    mohon tutorial lengkapnya gan, untuk ujian september ini. thx alot.

    • hibzon said, on Agustus 19, 2010 at 9:18 am

      blog ini sangat bermanfaat untuk semua pihak…….

      • arie pratama said, on Agustus 26, 2010 at 7:45 am

        dear, pak hibzon

        terimakasih, semoga blog ini bisa bermanfaat buat kita semua. maaf sebelumnya bapak kenal pak zaldy yunanto yang dulu di makassar? kalau saya tidak salah beliau pernah cerita ttg bapak. sekarang ybs ada dilampung.
        trims sudah mengunjungi blog saya.

        yours, arie

  2. ulla said, on Juni 27, 2010 at 2:59 am

    salam sukses bang………..

    thaks banget atas kreatifitas abang untuk membuat blog ini, yang pasti banyak rekan2 yang sangat terbantu dengan ide abang ini.

    minta maaf sebelumnya bang, mohon agar abang kirimin bahan tutorial untuk subject 101, 202, dan 303., klo bisa bang sama soal ujiannya.

    makasih atas bantuannya bang…..

    • arie pratama said, on Juni 30, 2010 at 11:43 am

      dears, Ulla

      salam sukses juga buat ulla, terimakasih dukungannya buat blog saya. semoga bisa saling memberi manfaat buat kita semua ya. untuk bahan yang diminta bisa didownlod di link yang ada ditiap subjeknya, kalau ada yang kesulitan mohon beritahu supaya saya bisa kirim via email.
      kebetulan saya sedang berencana membuat ulasan soal soal ujian AAMAI yang pernah keluar ditahun tahun lalu, sekarang sedang dalam proses pengerjaan. mohon doanya ya biar bisa segera diposting ke blog ini.
      sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak buat Ulla wat perhatiannya,
      sukses selalau

      yours

      arie pratama

  3. imam R. said, on Juli 29, 2010 at 6:47 am

    mantab materinya. bisa dikirimkan yang lebih lengkap lagi untuk persiapan ujian september 2010, semoga tambah berkah.

    • arie pratama said, on Agustus 16, 2010 at 12:39 am

      dear, imam

      terimakasih ya, alhamdulilah kalo bisa bermanfaat, ujian AAMAI tahun ini ada dibulan oktober tanggal 4-6, pastikan formulirnya sudah diisi n persiapannya sudah oke. selamat belajar ya, semoga sukses…

      yours, arie

  4. Ronald said, on Agustus 14, 2010 at 8:45 pm

    Ijin download ya Pak, mau persiapan ujian.
    Thanks sebelumnya.
    Terima kasih sudah berbagi ilmu.

    • arie pratama said, on Agustus 16, 2010 at 12:42 am

      dear, ronald

      dengan senang hati, silahkan didownload semoga bermanfaat. jangan lupa ujian tanggan 4 – 6 oktober 2010, pastikan formulirnya sudah diisi lengkap ya. selamat belajar, semoga sukses….

      yours, arie

  5. mukti said, on Agustus 21, 2010 at 11:10 pm

    dear mas arie,
    mohon bantuanya utk mengirimkan smua materi subjek 202 ini dan kalo ada beserta soal jawabnya

    atas bantuanya diucapkan byk terima kasih dan smg mbawa berkah buat semua.

    salam sejahtera
    mukti

  6. ficky said, on Agustus 26, 2010 at 1:43 am

    Dear Mas Arie,

    alhamdulillah ada materi 202, blog ni sangat membantu sekali. tlg dikirim yg lebih lengkap, karena sy agak kesulitan downloadnya.
    sukses trus y, smga ulasan mengenai soal2 ujian AAMAI cepat selesai.

    thanks.

  7. iiskurnia said, on Agustus 27, 2010 at 1:15 pm

    mas arie,,, mau dong dikirim ke email saya untuk materi subjek 202 ini … saya agak kesulitan untuk downloadnya. saya tunggu ya mas arie.. bentar lagi udah mau ujian nich..

    thanks bgt ya mas sebelumnya… semoga blog ini bisa bermanfaat buat semua…

    • arie pratama said, on September 1, 2010 at 10:59 am

      dear, iiskurnia

      trims wat atensinya di blog saya, tgl 1/09 saya sudah send email berkenaan dengan materi, soal dan pembahasan ujian AAMAI 202. semoga bemanfaat, selamat belajar..

      yours, arie pratama

  8. Dedy Ariyanto said, on September 1, 2010 at 6:21 am

    Mohon bantuannya Pak untuk soal-soal ujian pengantar dan personal Asuransi bisa saya dapatkan dimana ya…

    Sebelumnya Terima kasih atas bantuannya

    Salam,

  9. siswadi said, on September 4, 2010 at 4:01 am

    Saya sangat berterima kasih sekali buat semuanya saja, karena membantu dalam menyediakan modul-modul untuk bahan ujian AAMAI

    • arie pratama said, on September 22, 2010 at 10:36 am

      dear, siswadi
      alhamdulilah, blog ini bisa bermanfaat buat mas, saya juga mengucapkan terimakasih buat dukungannya, jadi tambah semangat up date blognya. sukses ujian aamai nya ya..
      yours, arie pratama

  10. siswadi said, on September 4, 2010 at 4:02 am

    o ya, saya lupa , mohon dikirimkan modul untuk ujian 202 ( pengantar asuransi personal ) ya….terima kasih.

  11. fifie said, on September 18, 2010 at 6:58 am

    wahh… website ini membantu saya untuk persiapan aamai okt nanti pak..
    saya akan ujian 101,102, dan 202… pada tgl 4-5 okt nanti
    apakah bapak punya soal-jawaban aamai 2007-2009 untuk 3 subyek tersebut??
    dan saya juga mau material untuk 3 subyek tersebut kalau bapak tidak keberatan..
    terima kasih sebelumnya..

    -fifie

    • arie pratama said, on September 29, 2010 at 1:22 am

      dear, fifie

      terimakasih apresiasinya. semoga sukses ujian oktobernyanya. untuk soal sebagaimana disebut diatas kami belum punya, mudah2an kedepan bisa diposting ke blog ini lengkap dengan pembahasanya. untuk materi yang saya punya sama seperti yang sudah diposting di blog, silahkan download linknya. terimakasih.selamat belajar

      yours, arie

  12. danny said, on September 19, 2010 at 3:52 am

    dear pak arie,
    makasih atas materi ujian -nya, apakah bisa dikirimkan secara lengkap lwt email ..??
    terima kasih sebelumnya.

  13. yuni said, on September 20, 2010 at 5:17 am

    kalau untuk aamai sektor jiwa ga ada ya pak??
    tq

    • arie pratama said, on September 29, 2010 at 1:18 am

      dear, yuni

      bahan ujian sektor jiwa kita belum punya, kedepan mudah-mudahan kita bisa siapkan juga untuk teman2 yang mengikuti ujian AAMAI sektor jiwa. terimakasih, selamat belajar.

      yours, arie pratama

      • Hari Setyawidodo said, on Maret 27, 2012 at 4:56 am

        Mas arie saya Hari SW, saya minta soal dan jawaban soal ujian amai 202 untuk tahun 2010 dan 2011 dong, untukpembanding ujian tahun 2012, terima kasih

  14. jack said, on September 22, 2010 at 4:34 am

    luar biasa bagus blog ini, bisa bantu teman2 untuk belajar lebih banyak…..terima kasih untuk materinya

    • arie pratama said, on September 29, 2010 at 1:05 am

      dear, jack

      terimakasih bang jack, semoga bisa bermanfaat buat kita semua ya, mohon dukungannya untuk bisa lebih aktif update blognya. terimakasih.

      yours, arie pratama

  15. wahyuni said, on September 26, 2010 at 6:58 am

    dear pak ari,
    mau tny pak kalau untuk AJ. 01 itu ada tdk pak..
    terima kasih sebelumnya

    • arie pratama said, on September 29, 2010 at 12:58 am

      dear, wahyuni

      kebetulan saya baru fokus ngumpulin materi n soal plus pembahasan khusus untuk modul2 ujian AAAIK, jadi untuk sektor jiwa dan ahli belum ada. kedepan insyaallah saya siapkan juga. mohon doanya ya

      regard, arie pratama

  16. Rungga said, on Oktober 1, 2010 at 8:34 am

    Mas Arie trimakasih materinya, saya sudah download, cuma untuk materi 202 Ch.10 Life Assurance, Annuities and Personal Pensions ada dimana ya mas?. tks.

    • arie pratama said, on Oktober 8, 2010 at 10:54 am

      dear, rungga

      sengaja gak dimasukin soalnya menurut pengalaman keluarnya malah banyak di 303 (personal Accident), tapi kalo mau nanti saya kirim juga, bahan 303 nya belum rampung semua diketiknya. sabar ya.
      utk 202 (pengantar asuransi personal) lebih ke household insurance dan perluasannya. selamat belajar, semoga sukses.

      yours, arie

  17. anton said, on Oktober 5, 2010 at 5:32 am

    Tolong bantuannya gan, untuk subjek 202, dari no 9 – 12 tidak bisa sy download, terima kasih sebelumnya

  18. anton said, on Oktober 5, 2010 at 5:42 am

    Mohon bantuannya gan, untuk materi 202 selengkapnya, mau sy ulang karena belom lulus-lulus, makasih sebelumnya yah, gan

    • arie pratama said, on Oktober 8, 2010 at 10:16 am

      dear, anton

      sudah saya kirim ke emailnya ya, maaf kalo terlambat, sukses ya. trims

      yours, arie pratama

  19. Erwin Pasangkin said, on Desember 10, 2010 at 3:52 am

    Dear mas ari,
    Perkenalkan saya Erwin dan tinggal di Jayapura Papua, saya kebetulan mencari materi untuk ujian AAMAI dan menemukan blog ini. Saya sangat sulit mencari materi ujian AAMAI di jayapura, dan hanya mengandalkan materi yang diberikan oleh kantor pusat. Saya mohon bantuannya untuk dapat mengirimkan materi2 AAMAI untuk A3IK khususnya kode 202,303 dan 304. Bantuannya sangat saya butuhkan untuk masa depan saya. Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih

  20. Indra P said, on Desember 15, 2010 at 10:31 pm

    dear pak arie,
    makasih atas materi ujian -nya dan smoga manfaat bagi smuanya, mohon bisa dikirimkan modul materi pengantar asuransi personal (202) secara lengkap lwt email ..??
    terima kasih sebelumnya.

    • arie pratama said, on Desember 28, 2010 at 12:53 am

      dear indra,

      sama2 ya, semoga bermanfaat. bahan 202 segera saya kirimkan, kurang lebihnya sama seperti yang sudah saya upload. selamat belajar n sukses selalu ya.

      yours, arie pratama

  21. dani said, on Desember 31, 2010 at 5:07 pm

    tolong bantu dong buat nge download…
    thx

  22. […] materi tutorial ujian aamai 202 : pengantar asuransi personal March 2010 34 comments 3 […]

  23. antie said, on Januari 8, 2011 at 8:49 am

    Mohon dibantu atas Materinya, hal ini membantu sekali buat bahan saya belajar menghadapi maret besok , terima kasih banyak

    • arie pratama said, on Januari 14, 2011 at 12:58 am

      dear, antie

      terimakasih buat atensinya, silahkan download link tiap subjeknya semua sudah saya upload. seingat saya tinggal bahan 304 dan 202 yang belum seluruhnya di upload. mohon bersabar.

      selamat belajar, sukses selalu

      yours, arie pratama

  24. irma said, on Januari 23, 2011 at 10:07 am

    Dear Mas Arie,
    Terima kasih banyak untuk materi tutorial 302> sangat membantu saya.
    Mas Arie, saya masih membutuhkan soal ujian 202 th 2006-2009> Mas Arie punya gak ? Kl punya, bs tlg dikirim via e-mail? Banyak teman2 sy yg mau ambil subjek 202 jg, tp kekurangan materi untuk belajar. Jd pasti akan sangat membantu. Terima kasih banyak…

    • arie pratama said, on Januari 24, 2011 at 5:33 am

      dear, irma

      untuk soal 202 tahun 2006 sampai dengan 2009 saya belum punya, terakhir punya yang 2008 coba saya cari dimana nyimpannya. segera saya email kalo sudah ketemu ya. menurut pengalaman belajar pake modul 202 sudah cukup kok, alhamdulilah kemarin temen2 banyak yang lulus pake modul 202 yang sudah saya posting.
      selamat belajar buat irma, sukses selalu ya

      yours, arie pratama

  25. jumahur said, on Januari 26, 2011 at 5:30 am

    Salam Kenal Bang ..

    saya dari mataram NTB Bang, sy mohon bantuan kalau ada materi soal jawab 202 dan 303 diemail untuk bahan persiapan bulan maret 2011 biar bisa lulus Bang

    Trims sebelumnya Bang

    • arie pratama said, on Januari 26, 2011 at 9:16 am

      dear, jumahur

      halo NTB, wah jauh ya. salam kenal ya, trims sudah apresiasi ke blog saya. bahannya sama aja tu, 202 dan 303 bisa belajar sekali karena kata temen2 soalnya gak jauh beda. diblog saya adanya 202 boleh didownload semuanya, mudah2an bisa membantu belajarnya n lulus ya.

      selamat belajar n sukses selalu

      yours, arie pratama

      • jumahur said, on Januari 27, 2011 at 6:25 am

        Terima kasih banyak atas bantuannya Bang, mudah2an banyak orang separti Abang yang mau berbagi pengetahuan.

        Terus bantu kami yang sedang butuh ya Bang, Tuhan yang akan membalas. Amin …

        Best Regard, Jumahur-NTB

  26. Natalia said, on Maret 4, 2011 at 4:10 pm

    Mas arie, thanks yah blog ini membantu saya mendapatkan bahan ujian 202. Cuma saya agak kesulitan mendapatkan soal 202 thn 2008. Apakah mas arie pny contoh soalnya yg 2008?

    Thanks,
    Natalia

    • arie pratama said, on Maret 7, 2011 at 1:57 pm

      dear, mba natalia

      rupanya kemarin coment disini dulu n gak di bales jadi ke FB ya. saya sudah bikin blog baru untuk soal2 n pembahasanya.hanya saja semua materi belum terkumpul. untuk yang 202 bulan berapa tahun 2008? trims

  27. ULI said, on Juni 7, 2011 at 5:51 am

    mau dong dikirim SOAL dan JAWAB serta TUTORIALnya

    • arie pratama said, on Juni 10, 2011 at 1:34 am

      dear, Uli

      untuk soal dan pembahasan saya sedang mencoba mengumpulkan terlebih dahulu. kedepan saya berencana akan posting soal dan pembahasanya, mohon bersabar ya.
      selamat belajar, semoga sukses.

      yours, arie pratama

  28. arif said, on Juni 14, 2011 at 7:06 am

    Pak Arie,

    Saya mencoba download materi 202, tapi kok gagal terus ya? (file damage)
    bisa gak ya kalo dikirim via email?
    Terima kasih ya Pak.

    Salam,
    Arif

    • arie pratama said, on Juni 15, 2011 at 1:23 am

      dear, arif

      bisa mas, segera saya kirim via email ya. saya sudah lama belum cek lagi file yang di posting, segera kita perbaiki kalo ada file yang hilang. trims untuk informasinya ya.
      selamat belajar n semoga sukses.

      yours, arie pratama

  29. Tea said, on Juli 7, 2011 at 1:41 am

    Selamat Pagi,

    untuk bahan 202-nya kurang lengkap ya?
    yang tidak ada chapter 10 (Asuransi Individu Jangka Panjang), Chapter 12 (Asuransi Jiwa) dan chapter 13 (Anuitas dan Pensiun)

    mohon bantuannya untuk dapat melengkapinya ya

    thanks and regards,
    Tea

  30. Henry Ananda Siregar said, on Agustus 7, 2011 at 4:28 pm

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Wah, saya cukup surprised, ternyata bahan-bahan mengajar saya untuk subjek 202 bisa go online yah🙂

    Ngomong2 kita pernah ketemu dimana ya ri? Apakah tutorial? Sehingga materi-materi ini didapatkan langsung oleh Arie sendiri?

    Tapi Alhamdulillah setidaknya Arie tidak merubah sama sekali “Author” yang membuat materi ini🙂 …. tapi saya koreksi ya, utk Chapter 10 itu seharusnya mengenai Asuransi Jiwa, bukan klaim, saat materi itu dibuat pertama kali memang belum ada. Tapi saat ini saya punya materi mengenai chapter 10 tersebut. Dan author di Chapter 10 yg ditampilkan disini maaf bukan sebagaimana yang tertampilkan di materi tsb (author dlm materi tsb pernah mengikuti tutorial dgn saya) karena saya tidak melihat adanya perubahan isi sama sekali di materi itu oleh ybs.

    Mungkin kl bisa dikoreksi, ya di koreksi, saya tdk minta materi apapun utk hal ini, hanya sedikit respek, kecuali jika ybs melakukan modifikasi. Saya pikir tidak berlebihan kan membiarkan materi tsb sesuai penulis sebenarnya sebagaimana materi2 yg lain🙂

    Oh iya jika membutuhkan materi Chapter 10 mengenai Life Assurance, Annuities & Personal Pensions tersebut beritahu saja ke saya🙂

    Sekali lagi terima kasih Arie, semoga saran saya diperhatikan, dan semoga materi2 ini akan selalu bermanfaat bagi banyak orang.

    Salam kenal,

    Henry Ananda Siregar

  31. jumari said, on Agustus 9, 2011 at 3:47 am

    mas….
    kalau tutor AJ.01 & 02 ADA ENGA mas…
    jika ada alamatnya dimana mas
    trims ….

  32. upik said, on Desember 19, 2011 at 6:25 am

    Thanks mas Arie, aku sudah download untuk 202. Semoga sukses buat semuanya.

  33. Agus said, on Januari 16, 2012 at 8:03 am

    Siang pak,, Saya akan mngikuti ujian AAMAI untuk bulan Maret 2012 ini, saya mohon untuk di email soal dan jawaban ujian subject 202 periode sebelumnya, untuk bahan belajar saya. Terimakasih banyak atas kesediaan bapak membantu saya. Terimakasih,

  34. Agus Hidayat said, on Januari 17, 2012 at 1:12 pm

    Malam Pak Arie,,
    Saya mohon dikirim/di-email soal dan jawaban ujian 202 ini untuk periode sebelum Maret 2012 ini,,saya sangat berharap bantuan Bapak.

    Trmkasih atas bantuan Bapak.

  35. Agus Hidayat said, on Januari 17, 2012 at 2:01 pm

    Malam Pak Arie,,
    Saya mohon dikirim/di-email soal dan jawaban ujian 202 ini untuk periode sebelum Maret 2012 ini,,saya sangat berharap bantuan Bapak.
    Untuk periode kapanpun sya akan sangat brterimakasih apabila Bapak berkenan..

    Trmkasih atas bantuan Bapak.

  36. Mahadi Broto said, on Januari 19, 2012 at 8:46 am

    bos, minta bahan tutorial aamai 304 dunk…kirim ke email mahadijsd33@ymail.com yo bos

  37. ike said, on Januari 20, 2012 at 8:45 am

    pak arie kalo contoh soal aj 03 Pengantar manajemen dan statistik punya ngga ya pak ?🙂

  38. inat said, on Februari 2, 2012 at 2:14 am

    blognya sangat bermanfaat sekali pak.. mohon dikirimkan materi tutorial subjek 202 (contoh soal dan jawaban) ke email saya, nad_d33@yahoo.com
    saya mau ikut ujian 202 maet 2012. doa-in ya pak..🙂
    terimakasih sebelumnya..

  39. erix kurniawan said, on Februari 6, 2012 at 7:38 am

    ijin download ya pak…

    thx alot…… erixkurniawan@gmail.com

  40. Aditya Setiawan said, on Februari 21, 2012 at 1:43 am

    Dear Mas Arie,

    Izin download tutorial 202 Pak….

    Thanks,

    Aditya Setiawan

  41. Aditya Setiawan said, on Februari 22, 2012 at 7:18 am

    saya masih belum bisa buka tutornya ya mas

  42. ade yusriyanti said, on Februari 27, 2012 at 7:24 am

    ijin donlot ya paaakk..
    klo materi 303 ada gak yaa pak…

    terima kasih…

  43. Aditya Setiawan said, on Februari 27, 2012 at 8:52 am

    Mas….saya kok masih belum download yach……

  44. Rya said, on Maret 22, 2012 at 6:41 am

    Mas Arie, saya sudah 2 kali ujian 202 ini,, padahal yang 303 nya malah sudah lulus..
    Kenapa ya…?
    Mohon dikirim materi tutorialnya ya, Terima kasih sebelumnya.

  45. alarif81 said, on Desember 13, 2012 at 11:00 pm

    Pak ijin untuk download, doakan mudah-mudahan lulus ujian 202. Minta share file lengkap 202.

  46. Arif Hidayat said, on Februari 10, 2013 at 12:26 pm

    Dear Mas Arie,
    Terima kasih share materi 2012 nya.
    Mohon dapat dishare versi lengkapnya mas
    arif41351@gmail.com

  47. galih luthfi said, on April 26, 2013 at 2:51 am

    makasih share materinya mas.. mohon dikasih versi lengkapnya mas..

    samuzai_xthox@yahoo.com

  48. Sukriyata said, on Januari 23, 2015 at 5:48 am

    Dear mas Arie..makasi sharenya, jika berkenan mohon bantu kirimkan materi lengkapnya ke alamat email saya: soecry_ok@yahoo.com. Thank..


Tinggalkan Balasan

